Home / Berita Utama / PERESMIAN GROUND BREAKING PEMBANGUNAN JALAN AKSES FAPERTAPET

PERESMIAN GROUND BREAKING PEMBANGUNAN JALAN AKSES FAPERTAPET

IMG_4126Jum’at 11/6/2021, Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag. meresmikan jalan akses yang terletak di Fakultas Pertanian dan Peternakan, jalan tersebut menghubungkan antara jalan utama dengan jalan ke gedung laboratorium Fapertapet. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3, Biro AUPK, Dekan-dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Project Directur PT. Hutama Karya Persero Bapak Ir. Bambang Eko. beserta rombongan, Serta seluruh Pegawai di lingkungan Fakultas Pertanian dan Peternakan.

IMG_4101Dekan fapertapet UIN Riau dalam sambutannya menyampaikan “Pembangunan akses jalan bantuan CSR dari PT. Hutama Karya tentunya ini sangat memberikan manfaat yang sangat besar bagi seluruh civitas akademika di UIN Suska Riau khususnya bagi pertanian dan peternakan karna sebagaimana yang kita ketahui akses jalan yang dibangun ini merupakan penghubung dari jalan utama di bagian dalam uin suska riau ini untuk menghubungkan laboratorium-labotatorium yang ada di fakultas pertanian dan peternakan dan juga gedung perkuliahan dari fakultas ushuluddin dan juga sisi belakang dari fakultas tarbiah maupun gedung kuliah dari syariah, dan juga adalah dari gedung asrama puteri yang tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi civitas akademika”. lanjut Dekan Fapertapet menyampaikan bahwa “Bagi civitas akademika uin suska riau selalu memberikan sumbangsih baik pemikiran, baik ide maupun dalam bentuk karya nyata yang bebar-benar bagaimana tercapainya uin suska riau yang cemerlang dan terbilang sebagaimana yang sudah digaungkan oleh Bapak Rektor kita, Pembangunan ruas jalan 9 meter ini, ini secara tersirat  kalau kita kaitkan denga filosodi yang ada seakan-akan PT. Hutama Karya mengetahui bahwa kita ini di uin suska riau memiliki 8 fakukultas dan 1 fasca sarjana (hadirin bertepuk tangan) ini sesuai sekali dengan lebar jalan ini  adalah 9 meter“.

IMG_4111Sementara itu Project Directur PT. Hutama Karya Bapak Ir. Bambang Eko dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Kami sangat senang sekali dapat memberikan bantuan kepada UIN, karna memang ini sangat diperlukan sekali, tapi sebenarnya ini nukan bantuan pak, ini adalah kewajiban dari kami memang harus dikeluarkan, jadi bukan hanya di uin saja mungkin dilokasi lain kami juga membuat seperni ini, cuman kebetulan ini yang terakhir, blakangan bukan yang terakhir pak. muda-mudahan apa yang kami sumbangkan bisa bermanfaat oleh khususnya uin sendiri dan muda-mudahan di hari kemudian kami bisa membantu lagi kami akan mencoba melakukan selama masih bisa diakomudir oleh perusahaan kami”. ujarnya.

IMG_4117dan Rektor UIN Suska menyampaikan dalam sambutannya mengatakan bahwa “UIN Suska Riau harus menjadi gemilang dan terbilang (hadirin bertepuk tangan) dan itu harus segera kita laksanakan. Kedepannya kita berharap bukan hanya jalan yang seratus meter ini tetapi jalan lingkaran di uin suska riau akan dibantu oleh Hutama Karya Insya Allah (haririn bertepuk tangan)”. lanjut Rektor menyampaikan “Saya ralat sedikit ini bukan yang terakhir ya pak Eko, pak Bambang, bukan yang terakhir tetapi ini awal bantuan dari hutama karya dan akan dan terus kita minta (hadirin bertepuk tangan) karna kata beliau ini sudah kewajiban, nah kewajiban itu diberikan kepada uin suska riau tentu akan kita kenang dan insya Allah akan menjadi amalan yang luar biasa. karna itu saya mengucapkan terima kasih kepada bapak bambang eko selaku prodir hutama karya kemudian bapak eka selaku project manager yang telah berkenan membantu kita semua dan ini merupakan kehormatan di awal-awal saya di angkat memjadi rektor uin suska riau, ini juga merupakan kerja keras dari dekan fapertapet yang sudah bekerja keras dalam melobi dan saya bangga punya dekan yang hari ini kita bisa menerima rahmat Allah yang sangat besar ini muda-mudahan ini termanfaatkan dengan baik. saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak WR bapak Drs. Promadi, MA., Ph.D, selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan, kerjasama dan alumni, dan ini merupakan bagian dari kita semua bahwa kedepan kita harus banyak-banyak bekerjasama dengan pihak-pihak dalam dan luar negeri untuk membangun uin suska riau dari dana-dana CSR seperti yang kita dapatkan hari ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para Dekan yang berkenan hadir memenuhi undangan kita, para wakil dekan, para kabag, para kasubbag dan yang terpenting dalam hal ini kepala biro AUPK tanpa instruksi dia cepat mengambil bagian ini sehingga pada pagi ini kita bisa melaksanakan kegiatan seremoni dalam rangka peresmian pembangunan ground breaking yang insya Allah dalam beberapa hari kedepan sudah tuntas dilaksanakan”.

Setelah sambutan Bapak rektor, langsung pak rektor meresmikan pembangunan ground breaking dengan memotong pita.

IMG_4126

IMG_4096IMG_4112IMG_4109IMG_4127IMG_4133IMG_4141

About FPP FPP

Check Also

729789b0-24d6-449e-bdbd-3897c7cae3c6

PENANDATANGANAN MoA UIN SUSKA RIAU DENGAN UNP

Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan (Fapertapet) Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D. UIN Suska Riau bersama …