Home / Profil / Visi dan Misi

Visi dan Misi

VISI, MISI DAN TUJUAN FAKULTAS

Visi

Menjadikan Fakultas Pertanian dan Peternakan sebagai Fakultas terkemuka di dunia pada bidang pertanian lahan gambut dan peternakan tropis yang berdaya saing global dengan menghasilkan lulusan berakhlak islami dan mampu berbakti ilmu bagi kesejahteraan manuasia pada tahun 2023.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dibidang pertanian lahan gambut dan peternakan tropis secara akademik dan profesional serta memiliki integritas pribadi yang islami.
  2. Melaksanakan penelitian bidang pertanian lahan gambut dan peternakan tropis untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dengan menggunakan paradikma islam.
  3. Melakukan pengabdian ilmu dan teknologi pertanian-peternakan kepada masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat Riau khususnya dan dunia umumnya.
  4. Menerapkan tata pamong yang otonom, akuntabel dan transparan dalam penyelenggaraan program dan pembangunan lingkungan akademik.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan profesional, berwawasan keislaman dan keilmuan secara terintegrasi serta berdisiplin dalam mengembangkan dan memanfaatkan ilmu dan teknologi.
  2. Menghasilkan pemikiran dan karya ilmiah di bidang pertanian dan peternakan untuk memajukan kehidupan masyarakat.
  3. Menerapkan ilmu dan teknologi bidang pertanian dan peternakan serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.