SERAH TERIMA JABATAN KEPALA LABORATORIUM DI FAPERTAPET UIN SUSKA RIAU

IMG_2264Fakultas Pertanian dan Peternakan (fapertapet) UIN Suska Riau melaksanakan serah terima jabatan Kelapa Laboratorium (ka. lab.) pada hari jum’at 8 agustus 2019 yang lalu di ruang rapat lantai 2 gedung an-naml. Serah terima jabatan kepala laboratorium disaksikan oleh semua kepala laboratorium, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan fapertapet.

Menurut kamus besar bahasa indonesia, Laboratorium adalah tempat atau kamar dsb tertentu yg dilengkapi dengan peralatan untuk mengadakan percobaan (penyelidikan dsb) dan permenpan no.3 tahun 2010 Laboratorium adalah unit penunjang akademik pada lembaga pendidikan, berupa ruangan tertutup atau terbuka, bersifat permanen atau bergerak, dikelola secara sistematis untuk kegiatan pengujian, kalibrasi, dan/atau produksi dalam skala terbatas, dengan menggunakan peralatan dan bahan berdasarkan metode keilmuan tertentu, dalam rangka pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan/atau pengabdian kepada masyarakat.

Sebelumnya laboratorium yang ada di lingkungan fapertapet ada 10 (sepuluh) laboratorium, untuk tahun 2019 ini ada sedikit perampingan jumlah laboratorium yakni berjumlah 7 laboratorium diantaranya:

  1. Laboratorium Patologi, Entomologi dan Mokrobiologi dan Ilmu Tanah, Ka. Lab. Bapak Ir. M. Irfan, M.Sc
  2. Laboratorium Nutrisi dan Teknelogi Pakan, Ka. Lab. Bapak Anwar Efendi Harahap, S.Pt, M.Si
  3. Laboratorium Teknologi Pasca Panen, Ka. Lab. Ibu Siti Zulaiha, S, Pd., M.Si (Plt)
  4. Laboratorium Produksi Ternak, Ka. Lab. Ibu Ir.Eniza Saleh, M.S
  5. Laboratorium UARDS, Ka. Lab. Bapak Yusmar Mahmud, S.P., M.Si
  6. Laboratorium Reproduksi dan Pemuliaan, Ka. Lab. Ibu Dr. Hidayati, S.Pt, M.P
  7. Laboratorium Agronomi dan Agrostologi, Ka. Lab. Ibu Rita Elfianis, S.P., M.Sc
IMG_2249
Serah terima dokumen dari kalab. lama Bapak Tahrir Aulawi, S.Pt., M.Si (kiri) ke Plt kalab. baru Ibu Siti Zulaiha, S, Pd., M.Si (kanan)

 

IMG_2256
Penandatangan berita acara serah terima jabatan kepala laboratorium Reproduksi dan Pemuliaan

 

IMG_2277
Serah terima dokumen laboratorium nutrisi dan ilmu kimia Bapak Jepri Juliantoni, S.Pt., M.P, S.Pt., M.P (kiri) ke kalab. Nutrisi dan Teknelogi Pakan Bapak Anwar Efendi Harahap, S.Pt, M.Si (kanan)

 

IMG_2290
Serah terima dokumen laboratorium Ilmu Tanah, Agrostologi dan Industri Pakan Bapak Anwar Efendi Harahap, S.Pt, M.Si (kanan) ke kalab. Agronomi dan Agrostologi Ibu Rita Elfianis, S.P., M.Sc (kiri)

 

IMG_2297
Serah terima dokumen laboratorium Ilmu Tanah, Agrostologi dan Industri Pakan Bapak Anwar Efendi Harahap, S.Pt, M.Si (kanan) ke kalab. Patologi, Entomologi dan Mokrobiologi dan Ilmu Tanah Bapak Ir. M. Irfan, M.Sc (kiri)

 

IMG_2300
Foto bersama kalab dengan dekan dan wakil dekan fapertapet

About FPP FPP

Check Also

Perkuliahan Minggu Kedua Semester Genap T.A. 2023/2024

Selamat menjalani Perkuliahan Minggu Kedua Semester Genap T.A. 2023/2024