Home / Berita Utama / TIM ASESOR BAN PT LAKUKAN VISITASI KE PRODI PETERNAKAN UIN SUSKA RIAU

TIM ASESOR BAN PT LAKUKAN VISITASI KE PRODI PETERNAKAN UIN SUSKA RIAU

IMG_0835aAkhir pekan lalu (Jum’at 17 Mei 2019), dua program studi (prodi) Sarjana di lingkungan Universitas Ialam Negeri Sultan Syarifkan Riau telah divisitasi atau  Asesmen Lapangan oleh Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Kedua prodi tersebut yakni: Prodi Matematika Fakultas Saint dan Teknologi dan prodi Peternakan Fakultas Pertanian dan Peternakan. Asesor yang melakukan Asesmen lapangan di Prodi Peternakan adalah Prof. Dr. Ir. Vitus Dwi Yunianto, M.S, M.Sc dari Universitas Diponegoro dan Dr. Ir. Firda Arlina, M.Si dari Universitas Andalas.

Kedatangan Tim Asesor disambut oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. KH. Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Ag, para Dekan, Dosen, Pegawai. Penyambutan asesor dilakukan di lantai dasar gedung Rektorat UIN Suska Riau dengan iringan tabuhan Kompang serta pencak silat persembahan dari mahasiswa UIN Suska Riau.

IMG_0827

IMG_0832

Saat penyambutan di ruang pimpinan lantai 4 gedung rektorat, Rektor UIN Suska Riau dalam sambutanya mengatakan bahwa “akreditasi ini bukan urusan satu dua orang tapi menjadi konden semua stick holder, dari pimpinan tertinggi sampai cleaning service. Itu sebabnya setiap ada akreditasi semua pimpinan kita ajak menyambut“. Ujarnya.

Asesor BAN-PT Prof. Dr. Jonson Naiborhu, M.Si dalam sambutannya mengatakan “terima kasih atas penyambutan, kami tidak bayangkan sebetulnya bahwa kami menjadi sultan sementara ini (semua yang hadir bertepuk tangan sambil tersenyum lepas) dengan topi seperti ini  merasa sultan sementara, ini pengalaman yang berharga buat kami. Kami hanya memferifikasi apa yang ada di borang dan kalaupun nanti ada yang kurang kalau seandainya bisa ditambahkan silahkan dengan fakta-fakta atau bukti-bukti yang bisa diterima ya silahkan, jadi nanti ya disitu kami lapor ke Bos, Bos yang nyuruh kami, ya jadi mereka yang menentukan”. lanjut Prof. Jonson menerangkan “marilah nanti dalam pekerjaan mari kita sama-sama salim memberi informasi supaya apa yang di idam-idamkan mudah-mudahan bisa tercapai dan itu juga tergantung dari apa yang sudah bapak ibu tuliskan di borang dan bukti-buktinya, jadi mohon maaf nanti kalau ada hal yang kurang berkenan, apalagi saya ada sedikit seloroh-seloroh saya, jadi nanti jangan dibawa ke dalam hati”. Ujarnya.

Setelah sambutan di rektorat, tim asesor Prof. Dr. Jonson Naiborhu, M.Si dan Prof. Dr. Agus Suryanto, M.Sc langsung dibawa ke Fakultas Saint dan Teknologi dan Prof. Dr. Ir. Vitus Dwi Yunianto, M.S, M.Sc dan Dr. Ir. Firda Arlina, M.Si ke Fakultas Pertanian dan Peternakan untuk menjalankan tugas masing-masing.

Tahapan kegiatan Visitasi dimulai  dengan bedah borang  akreditasi prodi Peternakan oleh Tim Asesor, kemudian dilanjutkan dengan tahapan berikutnya yakni wawancara  Tim Assesor dengan Alumni, Mahasiswa Ketua Prodi, Dosen dan semua stick holder yang terlibat. Selain bedah borang dan wawancara, tim assesor BAN-PT juga melakukan kunjungan ke beberapa sarana dan prasarana yang penunjang  Prodi Peternakan diantaranya, ruang kaprodi, ruang umum dan akademik, ruang kulah, laboratorium, ruang dosen serta teaching farm.

Kegiatan visitasi berlangsung selama 1 hari mulai pukul 08:30 WIB hingga pukul 01:00 WIB dini hari bertempat di ruang rapat pimpinan Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau. Setelah melawati beberapa tahapan visitasi akreditasi, ketua prodi Civitas Akademika Fakultas Pertanian dan Peternakan berharap agar prodi Peternakan memperoleh predikat akreditasi yang terbaik. Aamiin.

IMG_0867 IMG_0895

IMG_0896 IMG_0899

IMG_0911 IMG_0921

IMG_0948 IMG_0918

 

About FPP FPP

Check Also

IMG_4062

MoA FAPERTAPET UIN SUSKA DENGAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI

 Pada hari Jum’at, 09 April 2021 Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan (Fapertapet) UIN Suska Riau …