AWAL MARET, KULIAH SEMESTER GENAP AKAN DIMULAI

go to kampussMasa awal perkuliahan semester genap bagi mahasiswa Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Sisak Riau Tahun Akademik 2018/2019 akan dimulai pada senin tanggal 04 maret 2019 yang akan datang. Perkuliahan setiap semester berlangsung selama 16 kali pertemuan (tatap muka).

Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) semester genap tahun akademik 2018/2019 harus dilakukan oleh mahasiswa sendiri secara on-line mulai tanggal 11 februari 2019 sampai dengan tanggal 18 februari 2019 melalui program iRaise UIN Suska Riau (iraise.uin-suska.ac.id).

Untuk diketahui, kegiatan studi mahasiswa dapat dilakukan dalam bentuk kuliah teori, praktikum atau kerja lapangan, atau gabungan di antara ketiga bentuk tersebut. Perkuliahan teori bertujuan untuk meng­kaji dan mengupayakan penguasaan mahasiswa atas teori, prinsip, konsep, dan generalisasi yang berkaitan dengan satu bidang studi. Perkuliahan praktikum bertujuan untuk mengaplikasikan teori dalam kondisi dan situasi terbatas, sedangkan kerja lapangan bertujuan untuk mengaplikasikan teori dalam keadaan nyata di lapangan. Ketiga bentuk perkuliahan tersebut dapat dilakukan lewat kegiatan tatap muka (komunikasi langsung dosen mahasiswa), terstruktur (tugas terbimbing), dan kegiatan belajar mandiri.

Penghargaan terhadap kegiatan akademik mahasiwa tersebut dinyatakan dalam satuan kredit semester (sks). Satuan kredit semester (sks) adalah suatu sistem penyelenggaraan pen­didikan dengan menggunakan satuan kredit semester (sks) dan menggunakan satuan waktu semester dalam satu tahun akademik. Semester adalah satuan waktu kegiatan selama 18 minggu efektif, yang terdiri atas 16 minggu kegiatan perkuliahan terjadwal. #ra.

About FPP FPP

Check Also

Perkuliahan Minggu Kedua Semester Genap T.A. 2023/2024

Selamat menjalani Perkuliahan Minggu Kedua Semester Genap T.A. 2023/2024