BERAKHIRNYA SEMESTER GANJIL TA 2017/2018

IMG_0001Kemaren Senin (11/12/17) Fakultas Pertanian dan Peternakan telah menerbitkan Jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil TA. 2017/2018. Artinya perkuliahan semester ganjil akan segera berakhir. UAS yang direncanakan mulai senin depan tanggal 18 Desember 2017 sampai dengan selasa tanggal 03 Januari 2018 mendatang.

Tips Menghadapi Ujian Akhir Semester :

1.Siapkan Mental

Mental seorang pelajar akan mampu merubah segalanya. Bila pelajar memiliki mental baja, maka segala soal ujian yang akan dihadapinya akan terasa ringan, dan sebaliknya jika pelajar memiliki mental yang jelek maka suasana UAS akan terasa seperti neraka dunia. Untuk memiliki mental yang kuat, seorang pelajar harus mampu untuk tidak terpaku pada nilai yang akan diperoleh dan bersikap santai saja.

2. Jaga Kesehatan

Jika mental kita sedang menurun, maka otomatis kesehetan kita akan menurun juga. Karena pada umumnya, kesehatan yang buruk diakibatkan oleh pikiran yang terganggu. Dan pikiran yang terganggu disebabkan juga oleh mental yang menurun. Maka dari itu perbanyaklah olahraga ringan seperti jogging dan lain sebagainya.

3. Do’a Ibu

Hal ini sangat penting karena do’a dari seorang ibu sangat mujarab untuk memperlancar kegiatan UAS yang akan dilaksanakan, maka dari itu mintalah do’a restu dari ibu supaya dimudahkannya dalam menghadapi UAS.

4. Istiqomah Dalam Belajar

Jangan gunakan ibadah sebagai alat untuk mempermudah suatu keadaan. Kebanyakan orang menganggap sekarang ini yang imannya masih kurang, rajin beribadah ketika halnya menghadapi sesuatu, contoh kita lihat selama bulan ramadhan masjid selalu penuh akan tetapi bulan bulan lainnya apakah begitu??. Namun setelah itu mereka lalai akan kewajiban tersebut dan itu adalah salah satu contoh kekufuran terhadap nikmat yang Allah berikan.

5. Hindari SKS ( Sistem Kebut Semalam )

Hal ini sering sekali dilakukan oleh sebagian para pelajar (terutama saya :D), akan tetapi menurut para psikolog memory otak kita tidak mampu menghafal hanya dengan satu malam, Jika kita sering membaca buku seminggu sebelumnya insyaaloh UAS akan terasa ringan. Maka dari itu hindarilah sistem SKS.

6. Jujur

Jawablah sesuai dengan apa yang hati kecil kalian katakan, jangan mau terjerumus oleh jawaban orang lain karena belum tentu jawabannya benar, percaya dirilah pada dirimu sendiri, jangan budayakan mencontek. Karena kejujuran adalah penyambung rezeki dari Allah SWT.

7. Membaca Do’a Sebelum UAS dilaksanakan

Ini yang sering dilupakan oleh sebagian pelajar, maka dari sekarang kita budayakan berdo’a kepada sang Pencipta supaya dimudahkan dalam mengerjakan soal soal UAS.

About FPP FPP

Check Also

Perkuliahan Minggu Kedua Semester Genap T.A. 2023/2024

Selamat menjalani Perkuliahan Minggu Kedua Semester Genap T.A. 2023/2024